Pengen Menyaingi Apple dan Google, Amazon Pamer Musik Awan

Ikut bermain di ranah musik, Amazon berambisi saingi Apple dan Google dengan meluncurkan layanan musik awan, Cloud Player. Pengguna bisa menyimpan seluruh koleksi musik via online.
Selain menyimpan koleksi musik di sistem komputasi awan (cloud system), pengguna juga dapat mengakses kumpulan musik itu di berbagai perangkat teknologi.
Memang, sistem penyimpanan musik berbasis komputasi awan ini sudah lama diperkenalkan Apple ataupun Google. Namun, Amazon tampak mencuri ide itu dengan memperkenalkan streaming Cloud Player dan layanan penyimpanan data di AS.
Yang menarik, pengguna bisa mengunggah berbagai lagu yang sudah dibeli di semua toko online, termasuk iTunes store milik Apple, untuk disimpan dan didengarkan via Cloud Player dan berbagai ponsel Android.
“Konsumen kami mengaku tidak ingin mengunduh musik ke komputer rumah atau ponsel karena merasa sulit memindahkan lagu itu ke perangkat yang berbeda,” kata Bill Carr, wakil presiden bidang musik dan film di Amazon.
“Kini, dimanapun mereka berada termasuk di tempat kerja atau rumah, konsumen bisa membeli dan menyimpannya di sistem awan serta memainkannya dimanapun,” katanya.
Cloud Player tidak dikenai biaya bagi para pengguna akun Amazon, namun hanya bisa digunakan di AS dalam waktu dekat.

Posted on Agustus 1, 2011, in Teknologi informasi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: